Catatan dan kumpulan tutorial dari akumaru.com, semoga bermanfaat

Mengenal lebih jauh website kita dan cara cek status, pagrank, dan harga website

No comments
Hallo sobat akumaru, lama tidak share tutorial blogger. Pada tutorial kali ini saya akan berikan tutorial bagaimana cara cek status website kita. Status tersebut isinya berupa harga website, statistik, tentang website, page rank dan sebagainya.Penting bagi kita yang memilik website/ blog untuk mengetahui dan mengerti lebih jauh tentang website/ blog kita. Jangan sampai kita malah tidak tahu apa- apa tentang website kita. Hal ini menjadi penting apabila Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari sebuah website. 

Yang saya tahu, untuk mendapatkan sponsor atau pemasang iklan di website kita, mereka melihat status dan reputasi website kita seperti pagerank dan alexa rank. Seorang sponsor tidak ingin iklannya tidak ada yang yang melihat, oleh karena itu mereka melihat alexa rank, seperti yang kita ketahui alexa rank berdasarkan jumlah kunjungan ke sebuah website. Seorang sponsor pun enggan memasang iklan di sebuah website yang belum terkenal, semakin tinggi pageranknya berarti semakin terkenal website tersebut.

Sebenarnya banyak juga yang menjadi bahan pertimbangan sponsor untuk memasang iklan di website kita, salah satunya mungkin umur website kita. Umur menandakan kematangan, tidak jauh beda dengan website, semakin lama umur website itu menandakan keseriusan dari owner website tersebut. Tapi menurut saya umur website tidak menjadi faktor utamanya sob.

Untuk pagerank sendiri yang paling terpercaya mungkin google pagerank, yaitu penilaian dari google, namun sayangnya google sendiri mengupdate pageranknya beberapa bulan sekali, antara 3-4 bulan sekali bahkan bisa lebih lama, misalnya bila saat ini google pagerank kita 4, maka akan terus bertahan sampai update selanjutnya, padahal pagerank kita bisa jadi naik-turun selama menunggu update selanjutnya. 

Saya juga mau share dan memberi tahu sobat semua, bila kita mengganti nama domain maka page rank dan alexa rank kita akan di reset. Ini nyata karena pengalaman pribadi saya. Jadi buat sobat yang sekarang ingin membuat website sendiri pilihlah nama domain yang bukan bertahan sementara, maksudnya jangan membuat nama dari yang sedang ngetrend sekarang. Saran saya, buatlah nama yang memang benar-benar bermakna dan memiliki arti.

Bagi sobat yang ingin mengetahui real pagerank, atau pagerank kita secara lebih detail kita dapat mengeceknya di http://www.seomastering.com. Selain itu disana juga sobat bisa melihat status website sobat, pagerank dari google, alexa, dll. Harga website dan lain-lain. Selamat mencoba sob..

No comments :

Post a Comment