Catatan dan kumpulan tutorial dari akumaru.com, semoga bermanfaat

Tutorial Pasang Scroll di Arsip Blog

3 comments
Hallo sobat, di postingan kali ini, saya mau share tutorial bagaimana cara pasang scroll di Arsip Blog. Sebelumnya sobat tau ga sih pentingnya pasang arsip blog ? Kalau menurut Akumaru, arsip blog ini membantu kita menambah jumlah pageviews di blog kita. Dengan adanya Arsip Blog, pengunjung akan dimudahkan untuk mencari postingan kita yang lain. Apalagi buat sobat yang pakai template yang nampilin jumlah postingan di halaman depan sedikit. Dengan ini, pengunjung bisa dimudahkan untuk melihat postingan sobat-sobat yang terdahulu.

Tapi Arsip Blog yang default dari blogger, tidak ada scrollnya. Efeknya adalah bila sobat memiliki postingan banyak dalam satu bulan, makan arsip blog akan semakin memanjang ke bawah. Dan dampaknya adalah akan merusak tampilan halaman depan dari blog sobat. Dengan adanya scroll di arsip blog, maka sobat akan menyesuaikan tinggi maksimal dari arsip blog sobat. Nantinya Arsip Blog Sobat akan seperti ini : 


Buat caranya sobat ikuti langkah-langkah di bawah ini :

# Anda dapat mengcopy code dibawah disini #
  • Edit HTML Template blog sobat dan search kode ini : <div class='widget-content'>
  • Pada template saya, akan muncul banyak kode diatas, cara mengatasinya, sobat cari posisi kode tersebut di dalam widget Arsip Blog, lalu tambahkan kode ini di sebelahnya : style='overflow:auto; height:600px'
    jadinya akan seperti ini : <div class='widget-content' style='overflow:auto; height:600px'>
  • Atur angka yang saya tandai merah sesuai dengan tinggi yang sobat inginkan
  • Lalu save template.
  • Supaya lebih jelas lihat gambar screenshoot dibawah ini :
Perhatikan kotak merah dan kode yang di blog kuning
Semoga bermanfaat yah buat sobat semua, jangan lupa tinggalkan komentar sobat.

3 comments :